media informasi mahasiswa dan guru

siapakah rektor unikarta

Jumat, 28 Desember 2012

materi kelas 2 SD





A.      Peristiwa penting dalam keluarga
Keluarga adalah orang yang terikat dalam pernikahan atau keturunan.setiap orang mempunyai keluarga.setiap keluarga memiliki peristiwa penting dimasa lalu.peristiwa ada yang menyedihkan dan ada yang menyenangkan.peristiwa penting yang dialami keluarga itu antara lain pernikahan,kelahiran anak ,khitanan dan menempati rumah baru.
1.       Peristiwa menyenangkan
a.       Pernikahan
Pernikahan adalah awal terbentukanya sebuah keluarga.pernikahan dilakukan secara resmi atau sah dihadapanorang tua,saudara,para tetangga dan saksi.pada pesta pernikahan itu prngantin berkali-kali diambil foto dengan orang tua,saudara dll.
b.      Kelahiran
Bagi sebuah keluarga kelahiran bayi  yang pertama dianggap sebagai peristiwa penting.oleh karena itu tanggal kelahiran tidak akan pernah terlupakan,hal Ini terbukti banyak orang yang memperingati.
c.       Hari ulang tahun
Hari ulang tahun berarti hari kelahiranmpada waktu kelahiran ada orang yang merayakan dan ada yang tidak merayakan.perayaqanulang tahun akan selalu diadakan setiap tahun bagi keluarga yang mampu,namun bagi yang kurang mampucukup untuk diingat saja.
d.      Menempati ruamh baru
Menmpaati rumah baru merupakan peristiwa yang tidak kalah penting nya,karena rumah sebagai tempat tinggal,sebagai tempat berteduh dari hujan,panas,angin dll.
Rumah baru adalah suatu kebahagiaan,oleh karena itu wajib bersykur kepada tuhan yang maha esa.
2.       Peristiwa yang tidak menyenangkan
a.       Sakit
b.      Mendapat nilai jelek
B.      Urutan peristiwa penting dalam keluarga
1.       Arti sebuah peristiwa
Peristiwa dianggap penting dalam keluarga .arti penting peristiwa bagi semua keluarga berbeda-bedabagi keluarga yang tinggal di perkotaanpergi kepantai adalah peristiwa yang sangat istimewa.
2.       Garis peristiwa
Peristiwa terjadi dalam keluarga di lalui secara berurutan,mulai peristiwa pernikahan,kelahiran,khotanan,anak beranjak dewasa dan menikahkan anak.dan mempunyai cucu begitu sterusnya.
C.      Urutan kejadian dalam sebuah peristiwa
Sebuah peristiwa biasanya mempunyai urutan sperti berikut
-          Kamu masuk sekolah dasar
-          Kakek nenek menikah
-          Ayah ibu menikah
-          Kamu lahir
-          Kamu masuk TK
-          Kamu naik kelas 2
D.      Sikap memperbaiki diri
1.       Pengaruh masa lalu
2.       Berbagai perilaku yang dipertahankan,diperbaiki dan di tinggalkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar